Jul 20, 2016

Kebahagiaan Selalu Ada Di Kehidupan Kita

Kebahagiaan selalu mengalir di sekitar kehidupan. Bila memiliki hati yang penuh cinta dan rasa syukur, maka kebahagiaan selalu ada untuk kita. Jangan menunggu kebahagiaan tiba, sebab kebahagiaan sudah ada di dalam diri kita.

Sebagian besar orang selalu mencoba mencari kebahagiaan kemana-mana, dan berjuang cukup keras untuk menemukan kebahagiaan. Mereka kehilangan kesadaran untuk mengetahui bahwa kebahagiaan sudah ada di dalam diri mereka. Mereka lupa dan tidak bersyukur untuk menikmati hal-hal kecil yang bisa menciptakan kebahagiaan. Sebab, pandangan mereka hanya menunggu segalanya sempurna untuk bisa menemukan kebahagiaan, mereka lupa bahwa ketidaksempurnaan hanyalah persepsi, kesempurnaan adalah realitas dari kehidupan.

Jalan-jalan di halaman rumah, secangkir kopi, mandi, senyum, pikiran positif, sinar matahari, bulan, bintang, tanaman, adalah sebagian kecil dari sumber kebahagiaan. Bila hati bersyukur dan menikmati hari ini dengan sukacita, maka kebahagiaan selalu ada untuk kita

Ketika kita merasa beruntung dengan realitas hidup kita, maka kebahagiaan selalu ada untuk kita.  Hargai semua yang kita miliki saat ini, jangan menghabiskan waktu dan energi untuk apa yang tidak kita miliki. Bersyukurlah dengan yang sudah dimiliki agar setiap hari sukacita dapat membawa kebahagiaan ke dalam hidup kita.

Semua kebiasaan positif sekecil apapun akan menciptakan hal-hal besar untuk kebahagiaan kita. Berterimakasihlah untuk hal-hal baik, jangan mengabaikan diri sendiri untuk mensyukuri semua peristiwa hidup. Nikmati sisi baiknya dan belajarlah dari sisi buruknya. Ketika baik dan buruk sudah menjadi pengalaman yang indah, maka kebahagiaan selalu akan menjadi bagian terpenting dari kehidupan.

Kebahagiaan tidak dihasilkan dengan memiliki sesuatu yang sangat kita inginkan. Kebahagiaan dihasilkan dari rasa syukur, ikhlas, terima kasih, dan sukacita di dalam realitas kehidupan sehari-hari. Kebahagiaan tidak memerlukan momen luar biasa, kebahagiaan hanya memerlukan sukacita dan rasa syukur.

Kebahagiaan bukan tentang hasil akhir, tetapi tentang jiwa yang penuh sukacita di sepanjang proses kehidupan yang melewati berbagai rasa dan pikiran. Kebahagiaan bukan tentang membandingkan diri sendiri dengan orang lain, tetapi mengisi diri dengan energi positif. Bila hidup Anda dibiarkan di dalam rasa kekurangan, maka hal tersebut akan memadamkan rasa syukur kita, akibatnya kebahagiaan semakin menjauh dari kehidupan kita

Rasa syukur dan terima kasih akan menghangatkan tubuh kita di tengah rasa dingin yang luar biasa. Rasa syukur dan terima kasih akan menerangi hidup kita di tengah kehidupan yang paling gelap. Rasa syukur dan terima kasih akan menemukan sukacita di tengah dukacita.

Setiap hari fokuskan energi positif kita untuk menemukan sesuatu yang bisa disyukuri. Kita bisa mensyukuri pagi, mensyukuri udara yang segar, mensyukuri rasa sehat, mensyukuri makanan yang Anda sedang makan, mensyukuri jumlah uang yang Anda miliki, dan mensyukuri apapun yang hadir di tengah kehidupan kita.

Kebahagiaan adalah urusan detik ini, bukan urusan bahwa semuanya harus sempurna. kebahagiaan bukan berada dititik masa depan, tetapi berada pada saat ini. Setiap hari kenali, hargai, pahami, kelola dan cintai semua sumber kebahagiaan. Hiduplah di masa kini dan bersyukurlah untuk semua kejadian di dalam hidup kita.

Aku Rindu