Jun 15, 2016

Berbohong Hanya Melelahkan Hati

Pernahkah anda berbohong? Entah berbohong kepada siapa saja, entah demi kebaikan, entah demi menutupi keburukan anda? Kalau belum pernah berarti saat ini anda sudah berbohong...

Anak kecilpun bisa berbohong, apalagi anda atau saya yang sudah kenyang dengan kebohongan, karena melatih kejujuran itu sulitnya bukan main, beda ketika kita berbohong, dalam 1 detik otak kita bekerja mengumpulkan ratusan jenis kebohongan.

Dan tahukah Anda,berbohong itu ternyata melelahkan,tidak percaya?

Ya,karena kebohongan itu cenderung bersifat pararel, ketika seseorang berbohong, maka Dia akan terus berbohong untuk menutupi kebohongan yang pernah di lakukannya, dan kebohonganpun akan terus berlanjut sampai Dia merasa perlu untuk berbohong yang akhirnya menjadi kebiasaan rutin.

Dan tentu saja melelahkan karena harus terus memutar otak untuk menyiapkan kebohongan lainnya yang menguras pikiran.

Berbohong itu salah satu pekerjaan hati yang tidak baik, milik semua orang, milik siapa saja, dari anak kecil sampai orang tua, dari rakyat jelata sampai pejabat bahkan seorang presidenpun pasti pernah berbohong. Jadi, jangan pernah menganggap remeh satu kebohongan kecil, karena dari satu kebohongan kecil yang sifatnya sementara akan membelenggu kejujuran anda selamanya.
Pernahkah anda berbohong? Entah berbohong kepada siapa saja,entah demi kebaikan,entah demi menutupi keburukan anda? Kalo belum pernah berarti saat ini anda sudah berbohong... Anak kecilpun bisa berbohong,apalagi anda atau saya yang sudah kenyang dengan kebohongan,karena melatih kejujuran itu sulitnya bukan main,beda ketika kita berbohong,dalam 1 detik otak kita bekerja mengumpulkan ratusan jenis kebohongan. Dan tahukah Anda,berbohong itu ternyata melelahkan,tidak percaya? Ya,karena kebohongan itu cenderung bersifat pararel,ketika seseorang berbohong,maka Dia akan terus berbohong untuk menutupi kebohongan yang pernah di lakukannya,dan kebohonganpun akan terus berlanjut sampai Dia merasa perlu untuk berbohong yang akhirnya menjadi kebiasaan rutin. Dan tentu saja melelahkan karena harus terus memutar otak untuk menyiapkan kebohongan lainnya yang menguras pikiran. Berbohong itu salah satu pekerjaan hati yang tidak baik,milik semua orang,milik siapa saja,dari anak kecil sampai orang tua,dari rakyat jelata sampai pejabat bahkan seorang presidenpun pasti pernah berbohong. Jadi,jangan pernah menganggap remeh satu kebohongan kecil,karena dari satu kebohongan kecil yang sifatnya sementara akan membelenggu kejujuran anda selamanya.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/mazzkarebet/berbohong-pekerjaan-hati-yang-melelahkan_550f7dcf8133115334bc60af

Aku Rindu