May 16, 2016

Menikmati Hidup


Terkadang yang membuat orang susah untuk menikmati hidup ini adalah lupa untuk "bersyukur". 

Bersyukur dengan apa yang telah diperoleh. Sangat tidak adil jika kita tidak menyeimbangi hidup ini dengan menutupi segala kekurangan dengan kelebihan yang kita miliki. 

"Hidup hanya sekali" 

Yaa...sering kita mendengar kata-kata itu, tapi apakah kita telah menikmati dengan perfect yang 'sekali' itu ?


Seorang teman pernah berkata kepada saya " apakah kamu tidak punya ambisi untuk menjadi orang besar, orang kaya, seperti nya hidup kamu itu santai saja, apakah kamu akan seperti ini selamanya?" 

Setelah dia selesai berkata, aku melihat dia dan berkata, bagi saya hidup ini sederhana dan aku menikmati cara hidup seperti ini, setiap orang punya ambisi, keinginan dan yang jelas kebutuhan. Tetapi yang jelas saya menempatkan kebutuhan diatas keinginan saya, ketika yang saya butuhkan sudah saya dapatkan, maka bagi saya itu sudah cukup, contoh, ketika saya sekolah dulu, yang saya butuhkan adalah lulus, dan saya lulus, kemudian ketika saya kuliah, yang saya butuhkan juga lulus, dan pada akhirnya saya lulus, setelah lulus, yang saya butuhkan adalah pekerjaan, dan saya sudah mendapatkannya, sekarang kebutuhan saya adalah, menikmati pekerjaan saya, melakukannya dengan baik, maka kebutuhan saya yang lain akan terpenuhi, ada sih keinginan lain, tapi itu hanya tambahan saja, buat saya, setiap manusia sudah punya bagian masing-masing yang di berikan oleh Yang Diatas, kita tinggal melaksanakannya dengan baik, jika pun kita bisa mengubah yang sudah di tentukan itu, itu hanyalah sedikit saja yang berubah.
 
Inti nya adalah, bahwa saya menikmati hidup ini dengan sederhana, apa yang menjadi kata orang lain, hanya sebagai bagian dari warna hidup ini. 

Saya tidak peduli dengan kata orang tentang saya yang mengatakan, tidak punya ambisi, hidup terasa santai tidak ngoyo, terserah orang menilai bagaimana, yang jelas saya lah yang menjalani hidup saya. selama saya tidak mengganggu mereka, aku rasa aku tidak perlu mengubah cara hidup saya sesuai dengan yang mereka katakan. 

Bersyukur dengan apa yang ada, menikmatinya, menjalankannya dengan baik, tanpa harus komplain pada Yang Diatas terhadap semua masalah hidup yang ada. Berusaha dengan semaksimal mungkin untuk selalu bisa melakukan dan memberikan yang terbaik kapanpun, dimanapun dan pada siapapun. And...always Positife THinking dalam hal apapun. 

Bagi saya, saya selalu mencoba motifasi diri sendiri dengan cara jangan hanya memandang kelebihan orang lain tapi lihatlah kelebihan kita...ToH belum tentu mereka seperti saya. Semua sudah diatur olehnya, tapi tak kan berarti apa-apa jika tidak dimulai dari diri sendiri. 

Aayooo,,,,mulailah berusaha menggapai bintang di langit dan ingat untuk selalu tersenyum dan bersyukur untuk indahnya HiduP ini..

Aku Rindu