Feb 23, 2016

Tidak Perlu

Tidak perlu ada yang merasa terluka karena kepergian, keputusan yang telah ia buat tak akan berubah hanya karena kau merasa terluka. Menangislah karena kepergian seseorang tapi jangan berlama-lama, kuatlah demi hatimu sendiri, bila kepergiannya membuat kau terluka lantas apa yang kau sisakan untuk oranglain yang lebih menghargai hatimu?

Tidak perlu ada yang merasa terluka karena kepergian. Karena seberapa kuatpun kau menahannya malah membuat kau merasa lebih terluka, relakan dan biarkan saja ia pergi, iringi dengan doa paling baik yang kau bisa. Bukankah kau mengerti bahwa doa adalah sebaik-baik penjagaan?

Duhai, tak perlu merasa terluka karena kepergian. Esok lusa kau akan mengerti mengapa ia pergi, mengapa ia meninggalkan kau. Walaupun ia tak pernah menjelaskan apapun tentang kepergiannya, tapi sungguh kau akan mengerti suatu hari nanti.

Kau boleh bersedih karena ditinggalkan, tapi jangan berhenti berjalan. Akan ada tangan baik hati yang mau menolongmu, yakinilah bahwa Tuhan amat mencintai kau dan akan Tuhan kirimkan orang yang paling pantas menjagamu.

Tidak perlu ada yang merasa terluka karena kepergian, sungguh tidak perlu.

Aku Rindu