Aug 15, 2014

Paling Romantis



Hal paling romantis terjadi ketika kita tidak ikut campur sama sekali dalam rencana Tuhan.
Ada kisah tentang dua orang anak manusia yang bertemu dan keduanya merasa sama-sama ditemukan. Tak satupun dari keduanya merasa mencari. Betapa beruntungnya mereka.
Perasaan ditemukan itu membuat dirinya tersanjung. Betapa Tuhan telah mengirimkan orang yang rela mencarinya jauh-jauh dan bersungguh-sungguh, tapi sekali lagi, bahkan tak satupun dari mereka yang mencari. Dan keduanya sama-sama merasa ditemukan.
Dalam keadaan kekosongan diri dan menunggu, keduanya menunggu. Tuhan-lah yang mengatur pertemuannya dan keadaan perasaan yang disiapkan-Nya sedemikian rupa. Tak perlu ada rencana manusia tentang menyiapkan balon berbentuk hati, bunga mawar, atau menyewa restoran untuk makan malam romantis.
Tuhan menyiapkan apa yang tidak bisa manusia siapkan, ialah perasaan. Hati manusia yang Dia balikkan dalam hitungan mikrodetik. Kala itu keduanya sama-sama tersipu malu ketika kedua mata mereka saling bertatapan dengan tatapan berbeda dari 7 milyar manusia yang lain. Ia merasa ada yang bergetar dihatinya. Perasaan yang tidak bisa ia katakan dalam kata-kata.
Begitulah rencana Tuhan, Dia memberikan perasaan tersebut dalam satu waktu dan menumbuhkan pada keduanya, bukan kepada salah satu.
Kau tentu sudah tahu kemungkinan akhir ceritanya, kan? Tuhan tidak mempersiapkan rencana-Nya untuk hubungan tak resmi dan tak Dia kehendaki. Dia akan merahmati keduanya dalam sayap-sayap cinta-Nya. Dalam sebuah ikatan yang Dia berkahi pertaliannya.

Aku Rindu