Dec 3, 2013

Mencari yang Cukup



Jika aku mencari yang soleh atau solehah, tentu ada yang lebih soleh atau solehah.
Jika aku mencari yang cantik atau tampan. tentu ada yang lebih cantik atau tampan.
Jika aku mencari yang kaya, tentu ada yang lebih kaya.
Jika aku mencari yang cerdas, tentu ada yang lebih cerdas.
Jika aku mencari karena kehebatanya, tentu ada yang kehebatanya jauh lebih bagus.
Jika aku mencari karena mobilnya, tentu ada yang mobilnya lebih keren.
Jika aku mencari karena keturunannya, tentu ada yang keturunannya jauh lebih mulia.
Sebenarnya sampai mana batas pencarian itu?
Cukup. Itulah batasan yang paling tepat untuk semua itu.
Bukankah rejeki juga masalah kecukupan. Allah telah mencukupkan rejeki atas hidup kita. Tidak membuatnya berlebihan. Mengapa kita selalu minta lebih.

By Indrajied


Aku Rindu