Nov 29, 2018

Hujan Dan Menangis

Hujan dan menangis adalah dua hal yang paling ku suka.
Kau tahu kenapa?
karena dibalik hujan atau pun tangisan, ada sebongkah lega, membuat ketenangan itu singgah didada.
kau tahu kenapa?
Mari ku definisikan sederhananya.
Kau tahu? ketika mendung, awan terlihat gelap dan kelabu, menutupi langit hingga biru pun tersamarkan. lalu ketika awan terlalu berat menahan beban. maka awan pun berguguran menjadi hujan.
dan kau tahu?
usai hujan, langit akan kembali terlihat cerah dan menawan.
lalu begitu juga dengan menangis.
Kau tahu?
ketika beban dan sesak memenuhi ruang-ruang dihatimu. maka ketika menangis, ia akan tumpah, hingga usai menangis kau dapati hatimu kembali dan itu akan terasa lega.
maka kau tau?
saat itulah aku suka menikmati hujan dan tangisan. karena disaat-saat seperti itu aku belajar melepaskan beban. aku belajar merelakan. serta aku belajar arti pengorbanan.

Aku Rindu