May 12, 2018

Menuju Arah Yang Sama

Aku memilih untuk duduk sejenak di sini, bersandar sebentar untuk menarik napas lebih dalam.

Di tempat lain di luar sana, aku yakin kau juga sedang berusaha menuju arah yang sama denganku.

Tidak apa, kau boleh berjalan lebih dulu jika kau mau, asal jangan terlalu memaksakan diri saja. Aku tak memintamu untuk terus berlari tanpa henti. Aku perlu istirahat sejenak, kau pun begitu.

Tenang saja, kita tak sedang tergesa-gesa. Nikmati saja setiap momen yang kau temui di perjalananmu saat kau sedang menujuku.
Amatilah dengan cermat setiap sudut jalan yang kau lalui, setiap tempat yang kau singgahi, dan setiap orang yang memberikan kesan dalam hidupmu.

Nanti, ketika kita bertemu, kau bisa menceritakan semuanya kepadaku.

Nanti, saat hari itu tiba, jemputlah aku dengan kalimat akad di hadapan para tamu, saksi, keluarga, dan juga waliku.

Aku Rindu