Apr 11, 2018

Rasa Kecewa

Bila aku mencari keadilan di dunia ini maka akan berakhir dengan kecewa 
Sebab adil menurut manusia susah mengukurnya 

Bila aku berharap ketika aku berbuat baik di dunia ini akan langsung mendapat kebaikan, maka yang ada adalah kecewa 
Sebab berbuat baik dengan pamrih tak berasal dari hati yang bahagia 

Bila aku berpikir semua orang akan berlaku baik padaku, maka akan bertemu rasa kecewa 
Sebab aku tidak bisa mengatur setiap orang sesuai dengan pikiranku saja 

Bila aku berharap orang-orang akan memiliki pemikiran yang sama denganku, maka pasti akan berbuah kecewa 
Sebab setiap orang memiliki pemikirannya sendiri itu adalah keniscayaan di dunia yang paling nyata 

Bila aku berharap tidak ada kegaduhan di dunia ini, maka pasti hadir hati yang kecewa 
Sebab yang harus aku sadari adalah bahwa dunia ini bukanlah surga

Aku Rindu