Aug 25, 2017

Perempuan Hebat

Perempuan hebat, memikul tanggung jawab besar.

Perempuan yang “membesarkan” suaminya, dia akan menjadi istri orang besar. Perempuan yang “membesarkan” anaknya, dia akan menjadi ibu orang-orang besar.

Tidak salah lagi bila dikata, “perempuan adalah tiang negara”. Lihatlah sebuah rumah! Bila bangunannya mulai miring dan akan ambruk, periksalah tiangnya! Pasti penyanggahnya itu bermasalah, rusak.

Maka perhatikanlah perempuan yang tidak “membesarkan” suaminya. Dia hanya jadi istri orang kecil. Lihatlah perempuan yang mengerdilkan anaknya, dia hanya menjadi ibu dari orang-orang kecil.

Setiap perempuan itu hebat. Namun ketika ia mengabaikan peran dan salah bersikap, dia tidak saja merusak diri sendiri tetapi ia juga mengerdilkan orang-orang besar disekitarnya.

Apakah mungkin seorang perempuan bisa dikatakan hebat bila ambisinya menyaingi laki-laki dalam semua peran?

Tidak mau ketinggalan. Di hatinya hanyalah tentang kompetisi dan gengsi. Bila sudah terjangkit virus gender-feminisme seperti ini, tidak akan lahir seorang lelaki dan anak-anak besar. Sebab perempuan yang seharusnya “membesarkan” mereka malah “membesarkan” diri sendiri.


Maka benarlah Islam dengan segala tata aturannya. Perempuan adalah Ummu Warabbatul Bait. Ibu dan pengatur rumah tangga. Kita kenallah nama-nama laki-laki besar disetiap zamannya yang dibelakang mereka ada nama-nama perempuan hebat.

Aku Rindu