Jun 4, 2017

Memperjuangkan Hubungan

Dalam hubungan antara laki-laki dan perempuan, ibaratnya penentuan takdir mereka berada di atas sebuah titik tengah dalam suatu garis. Dan kemudian baik laki-laki dan perempuan berada di masing-masing ujung garis tersebut.

Untuk bertemu di titik tengah tadi, maka keduanya harus berjalan menempuh banyak hal sebelum takdir mempertemukan di tengah-tengah. Mereka sama-sama berjuang, sama-sama ingin bertemu, sama-sama ingin menjadi takdir satu sama lain.

Tapi salah satu yang paling menyedihkan dan sering terjadi adalah: masing-masing mereka merasa seolah hanya berjuang sendirian, merasa seolah tidak pernah diperjuangkan, di saat sebenarnya mereka sama-sama berjuang ke arah yang sama, menuju satu sama lain.

Akhirnya salah satu atau bahkan dua-duanya menyerah, karena melihat satu pihak tidak berupaya apa-apa. Pihak lain juga menatap sama, seolah hanya dia saja yang berusaha. Seolah perjuangan partnernya tidak tampak, dan seolah perjuangannya sendiri juga tak terbalaskan.
Mereka bisa saja sudah bertemu satu sama lain, punya perasaan satu sama lain, dan akhirnya punya rencana untuk hidup bersama satu sama lain.

Tapi apalah guna saling memperjuangkan, tapi tidak merasa sedang diperjuangkan
Dan takdir belum tentu punya perlakuan yang sama seperti yang kita rencanakan.

Banyak-banyaklah berdo'a, karena cuma do'a senjata kita dalam menembus dan menggetarkan langit, cuma do'a yang bisa menebus kemudahan dalam rencana kita di atas bumi, cuma do'a yang bisa membolak-balikkan hati kita dan orang yang kita cinta.

Aku Rindu