Nov 11, 2016

Kecantikan Wanita

Menjadi cantik dan mempesona merupakan fitrah dari seorang wanita. Pujian akan pesona yang mereka miliki seolah uangkapan yang akan membangkitkan kebahagiaan mereka. Bahkan, terkadang mereka begitu khawatir jika diri mereka tidak menarik bagi pasangan mereka atau bagi lelaki yang akan “mungkin” meminang mereka.

Wajar, karena semua lelaki juga menyukai kecantikan. Siapa yang tidak inginkan wanita sholeha, berparas cantik, bertutur kata lembut dan selalu menyenangkan suaminya. Lelaki yang normal juga ingin melihat pasangannya selalu tampil menyenangkan pandangannya dan membuatnya bangga memilikinya.

Namun, tahukah kita bahwa lelaki normal yang sholeh memiliki kadar cemburu yang lebih tinggi dari lelaki lainnya. Ini dikarenakan mereka sendiri selalu menjaga pandangan dan diri mereka dari lawan jenis dan kemaksiatan. Maka normalnya, layaklah mereka memiliki rasa cemburu yang lebih tinggi. Ini jugalah yang akan menjadikan mereka selektif dalam memilih pasangan hidup mereka.

Pernah seorang pemuda meminta bantuan ketika diminta memilih antara beberapa wanita untuk dijadikan istri. Saat membantu beliau mempertimbangkan, menurut saya semua wanita tersebut memiliki kualitas tinggi baik dari pendidikan dan akhlaknya. Saat itu beliau mantap memilih salah satu yang menurut saya tidak begitu cantik dan pendidikannya juga tidak terlalu wah.

Namun, alasan pemuda tersebut sangat sederhana, “saya sudah cek medsos mereka dan hanya yang satu ini menjaga dirinya. Sedangkan yang lain memang lebih cantik tetapi mereka memamerkan kecantikan mereka di tempat umum. Mereka biarkan kecantikan mereka dinikmati banyak orang, dan si pemuda sangat khawatir akan cemburu dengan hal itu.” .

Ini adalah fenomena yang sering kita temui di lapangan, banyak sekali wanita yang memamerkan kecantikannya di media sosial.

Aku Rindu